RUMAH INTERIOR – Dapur kecil dirancang untuk memudahkan pelanggan menyantap makanan sambil menginap di kamar hotel tanpa keluar kamar atau mengambil makanan atau minuman hanya untuk mendapatkan sesuatu yang sederhana seperti air putih atau makanan ringan. Dapur kecil ini juga sering dilengkapi dengan peralatan dasar memasak, seperti panci, wajan, dan peralatan makan.

Dalam kebanyakan kasus, dapur kecil tidak dimaksudkan untuk menggantikan dapur utama di rumah atau gedung bisnis Anda. Namun, ini dapat digunakan sebagai alternatif ekonomis bagi mereka yang tidak memiliki akses ke salah satunya atau mencari sesuatu yang lebih ringkas. Dengan cara ini, Anda akan tetap mendapatkan semua keuntungan tanpa harus membeli semuanya lagi. Berikut adalah beberapa tips penting yang harus Anda pertimbangkan saat mendesain dapur kecil.

1. Pilih Warna Terang

Warna yang terang bisa membuat dapur Anda akan terlihat lebih besar dan cerah. Mereka juga membantu menciptakan ilusi ruang dengan memantulkan cahaya alami dari jendela atau skylight di ruangan yang tidak memiliki pencahayaan yang cukup. Saat mendesain dapur kecil Anda, pilih palet warna netral untuk memungkinkan Anda lebih fleksibel dengan elemen desain lain di ruang Anda.

2. Tetap Sederhana

Tetap bersih dan sederhana dengan memanfaatkan lemari dengan tidak lebih dari tiga pintu, laci, atau rak untuk menjaga estetika minimalis sekaligus membuat ruangan terasa lebih luas. Denah lantai terbuka dapat membuat dapur kecil Anda tampak jauh lebih besar karena Anda tidak memiliki sekat yang mengganggu visibilitas. Lemari yang memiliki tinggi dari lantai ke langit-langit di salah satu dinding bisa membuat ruangan terasa tertutup.

3. Fokus pada Area untuk Berkegiatan

Saat mendesain dapur kecil, penting untuk memanfaatkan ruang meja sebaik mungkin. Ini dapat dilakukan dengan memilih wastafel yang dipasang di dinding yang akan membebaskan ruang lantai atau menggunakan kitchen island dengan lebih dari satu lapisan sehingga ada banyak area memasak dan persiapan.

Merupakan ide yang baik untuk memiliki beberapa ruang yang didedikasikan hanya untuk penyimpanan makanan. Ini dapat dilakukan dengan menggabungkan kitchen island dengan lebih dari satu lapisan atau menggunakan rak yang dipasang di dinding, yang akan membantu menjaga dapur Anda tetap teratur dan memudahkan memasak saat Anda sedang terburu-buru.

Baca Juga: Haruskah Anda Membuat Desain Interior Sendiri atau Menyewa Profesional?

4. Minimalis dengan Peralatan

Semakin sedikit peralatan yang digunakan di dapur kecil, semakin baik. Jika Anda perlu menggunakan alat, pilihlah sesuatu seperti oven uap atau microwave agar tidak memakan area permukaan meja yang berharga dan menyulitkan orang lain untuk menyiapkan makanan mereka. Kelebihan dapur kecil adalah menyediakan tempat untuk memasak dan menyiapkan makanan ketika Anda memiliki apartemen atau rumah kecil.

Kelemahan dapur kecil adalah kurangnya ruang untuk peralatan, yang dapat mempersulit penggunaan apa pun selain microwave atau oven uap. Jadi Anda harus pintar-pintar dengan jenis alat yang Anda pilih.

5. Personalisasi Dapur Kecil Anda

Dapur kecil adalah cara yang bagus untuk mempersonalisasi dapur Anda dengan fitur yang paling sesuai untuk Anda. Unit kecil untuk satu orang memiliki lebih sedikit ruang penyimpanan dan counter, tetapi dapat sempurna jika yang Anda butuhkan hanyalah microwave atau kulkas mini. Mereka yang lebih suka memasak akan menyukai ruang kabinet ekstra yang lebih besar untuk kebutuhan banyak orang.

Jika Anda kekurangan ruang di apartemen Anda atau ingin menghemat uang, dapur kecil adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan. Tetapi, memang mendesain ruang dengan area yang tidak terlalu luas akan sulit. Untuk itu Anda memerlukan bantuan dari profesional.

RUMAH INTERIOR hadir untuk membantu Anda mewujudkan interior impian Anda tanpa membuat Anda merasakan kesulitan karena melakukannya sendiri. Apapun kebutuhan Anda, apakah itu desain interior, kitchen set, kamar set, backdrop TV, partisi ruangan, wardrobe / lemari, sofa, plafond gypsum dan kanopi, kami dapat menyediakannya untuk Anda bagaimanapun modelnya.

Anda juga tidak perlu ragu atau khawatir akan kualitas yang kami kerjakan, karena kami:

Selain itu, kami juga akan memberikan harga yang transparan dan juga terjangkau tentunya. Bagaimana, apakah Anda tertarik? Hubungi kami di RUMAH INTERIOR sekarang juga dan dapatkan penawaran menarik dari kami!