Jual kitchen set furniture murah Bekasi – Jendela merupakan salah satu bagian yang harus dimiliki oleh setiap rumah karena udara berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumah. rumah yang dibangun tanpa jendela tentunya akan cenderung lebih gelap dan suasana rumah pun cenderung terasa lebih panas.

Pembuatan jendela untuk ruangan rumah juga bukanlah sembarangan, karena setidaknya anda harus mendesain jendela agar terlihat sesuai dengan desain ruangan rumah anda sehingga terlihat indah dan dapat berfungsi secara maksimal. Berikut ini ada beberapa desain jendela rumah yang dapat anda jadikan inspirasi untuk jendela di rumah anda.

Jendela Transom

Teknik pemasangan jendela transom yang diletakan diatas bingkai pintu dan jendela lainnya merupakan salah satu teknik desain rumah yang cukup mudah disesuaikan dengan desain interior rumah. Jendela yang bisa dibuka dan ditutup merupakan salah satu cara terbaik dalam mengatur sirkulasi udara agar rumah tidak panas dan gerah saat musim panas tiba.

Jendela Lengkung

Jendela dengan desain lengkung merupakan salah satu jenis jendela yang kerap kali ditemukan pada rumah rumah yang memiliki tema atau desain classic. Desain jendela lengkung ini mampu memberikan kesan rumah tampak mewah, elegan dan megah. 

Double Hung

Desain jendela double hung ini merupakan salah satu desain jendela yang kerap kali ditemukan di luar negeri, karena desain jendela double hung sangat populer di sana. Cara membuka jendela double hung dilakukannya dengan menggeser ke arah atas maupun ke arah bawah yang dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan masing masing.

Jendela Lipat atau Bi-fold

Untuk jenis jendela lipat kerap kali digunakan sebagai sekat ruangan karena ukurannya cenderung lebih besar. Peletakan jendela lipat biasanya diletakan di bagian bagian rumah yang bersifat terbuka seperti taman, kolam,  teras dan lain sebagainya. 

Baca juga Cara Cerdas Memilih Kitchen Set untuk Dapur Rumah

Picture Window

Picture window memberikan kesan yang sedikit berbeda dengan desain jendela lainnya. Picture window merupakan salah satu desain jendela yang dibuat hanya sebagai ventilasi cahaya karena picture window tidak dapat dibuka sehingga dianjurkan untuk diposisikan di beberapa bagian ruangan yang tidak terlalu membutuhkan sirkulasi udara.

Jendela Geser

Jendela model geser cocok dipilih atau dibangun pada rumah rumah minimalis karena pembukaan yang praktis dan tidak menghabiskan banyak ruang. Pada dasarnya jendela geser dibuka dengan cara menggesernya kearah samping dan akan menumpuk pada bagian jendela lainnya.

Casement Window

Pada dasarnya Casement Window didesain dengan bentuk yang memanjang ke bawah dan dibuka dengan cara didorong ke arah luar. Casement Window berbeda dengan jenis jendela lainnya karena Casement Window memiliki engsel tambahan yang dimana engsel tersebut mampu menahan jendela pada posisi tertentu. Jendela ini cocok diletakan pada bagian rumah yang membutuhkan sirkulasi udara seperti di dapur.

Frosted Window

Frosted Window atau jendela dengan efek beku merupakan salah satu desain jendela yang biasanya akan dibuat pada sisi sisi rumah yang bersifat private seperti kamar mandi, kamar tidur dan lain sebagainya. Pemilihan desain jendela yang satu ini sebaiknya disesuaikan dengan desain dan warna bingkai jendela agar jendela dapat terlihat serasi.

Itulah beberapa desain jendela yang dapat anda jadikan inspirasi untuk mendesain interior rumah anda. Sebelum anda menentukan desain mana yang akan anda pilih, pastikan terlebih dahulu, apakah desain tersebut sesuai dengan desain interior dan furniture furniture yang ada di rumah anda.