Jual meja rias divan murah bekasi – Gorden atau tirai merupakan helaian kain atau semacamnya dengan bentuk dan desain yang beragam yang digunakan untuk menutup bagian jendela dan berfungsi sebagai media penghalang cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Seiring perkembangan zaman yang semakin modern membuat gorden tidak hanya dipilih untuk menghalangi cahaya yang masuk saja melainkan juga dipilih untuk menghiasi ruangan agar pemandangan pada interior rumah terlihat lebih cantik dan menarik. 

Bagaimana cara membuat pemandangan interior rumah agar tampak menarik.? Tentu saja dengan cara menyesuaikan desain gorden dengan desain ruangan, mulai dari segi warna, desain, motif dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa desain rumah modern dengan pemilihan gorden yang tepat.

1. Gorden Putih Minimalis

Untuk anda yang cenderung menyukai desain rumah dengan nuansa putih pastinya tertarik dengan desan yang satu ini. Terlihat pada gambar tersebut sebuah gorden minimalis yang berwarna putih menghiasi jendela pada sebuah ruangan. Pemilihan warna putih tentu saja diserasikan dengan warna furniture kursi pada ruangan tersebut, dengan sentuhan warna bermotif kayu pada bagian kursi, membuat pemandangan rumah tampak lebih mewah dan elegan.

Selain warna putih, anda juga dapat mengkombinasi ruangan dengan warna yang searah seperti cream, abu abu atau warna warna netral lainnya.

2. Gorden Tirai Portiere

Tirai Portiere atau yang biasa dikenal dengan gorden gantung merupakan salah satu gorden yang cenderung dipilih untuk menghiasi bagian jendela pada rumah yang bertema classic. Dengan pemilihan warna cream yang bersifat netral cocok dikombinasikan dengan material alam seperti kayu.

Selain warna cream anda juga dapat memilih warna lainnya seperti coklat muda, coklat tua, putih dan warna warna bertema alam lainnya. Selain sebagai media penutup pintu dan jendela, anda juga dapat memanfaatkan gorden gantung sebagai penyekat ruangan, jika anda tidak ingin menggunakan sekat permanen pada ruangan di rumah anda.

Baca juga 7 Tips Mendekor Ruang Kerja di Rumah

3. Gorden Motif Geometris

Gorden dengan motif geometris menjadi ide desain rumah modern yang saat ini sedang tren. Motif yang geometris membuat gorden menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan dengan berbagai elemen rumah seperti lantai, dinding, dan langit langit rumah.

Gorden Motif Geometris ini lebih cocok untuk menghiasi ruangan rumah yang berdesain sederhana karena dengan motif geometris membuat ruangan rumah tampak lebih ramai. 

4. Gorden Motif Garis

Gorden dengan motif garis dapat dikatakan sebagai gorden dengan motif netral karena mudah diaplikasikan dengan desain pada interior rumah. terlihat pada gambar tersebut bahwa gorden tampak serasi dengan furniture rumah seperti meja, kursi dan rak dinding pada ruangan.

Jika anda tertarik dengan desain gorden dengan motif garis ini sebaiknya pilihlah warna gorden yang serasi dengan warna furniture yang ada di rumah anda agar gorden tidak terlihat mencolok diantara yang lainnya.

5. Gorden Hitam Monokrom

Banyak orang yang tidak menyukai gorden dengan warna hitam, karena dianggap dapat membuat ruangan tampak gelap yang padahal warna hitam juga dapat membuat ruangan rumah tampak lebih indah, asalkan dapat disesuaikan dengan warna elemen interior rumah. terlihat pada gambar tersebut, gorden yang memiliki warna hitam mampu membuat ruangan rumah tampak elegan dan nyaman dipandang.

Itulah beberapa desain gorden yang saat ini sedang tren dan banyak dipilih untuk dekor rumah minimalis dan modern. Jadi menurut anda manakah desain yang lebih menarik dan cocok dengan selera anda.? pastikan bahwa anda memilih desain yang sesuai dengan desain interior rumah anda masing masing.