Jual meja rias divan murah bekasi – Rumah tanpa furniture pastinya tidak dapat berfungsi maksimal dan rumah tanpa kehadiran furniture juga dapat membuat rumah terasa hampa, kosong dan kurang menarik. Dalam dunia desain furniture memiliki peran yang cukup penting karena penataan dan desain furniture yang sesuai dengan desain rumah dapat membuat pemandangan di dalam rumah lebih nyaman.

Pemilihan furniture juga tidak dapat dilakukan secara sembarangan karena pemilihan furniture yang tidak sesuai dengan desain rumah dapat membuat pemandangan di dalam rumah berkesan berantakan. Agar anda dapat lebih mudah menemukan furniture yang sesuai dengan desain interior, semaiknya simak beberapa tips berikut ini.

1. Palet warna netral

Setiap ruangan rumah hunian, pastinya memiliki warna yang berbeda beda, baik itu warna yang kalem, netral dan warna warna yang memiliki kontras yang tinggi. Agar warna pada interior rumah dapat sesuai dengan warna dari furniture, sebaiknya anda memilih furniture dengan tema warna yang netral, karena warna netral mudah disesuaikan dengan warna dekorasi pada interior rumah. Namun jika anda ingin memilih furniture dengan warna kontras, sebaiknya sesuaikan dengan warna interior rumah saja.

2. Bermain dengan Tekstur

Ruangan dengan sentuhan warna yang senada memang cukup bagus dalam menyesuaikan warna furniture dengan warna interior namun warna yang senada secara keseluruhan dapat memberikan kesan yang monoton tanpa adanya variasi warna. Anda dapat bermain pada tekstur warna dari furniture anda, misalkan furniture yang bermotif kayu dengan kombinasi warna coklat tua dan cream dapat memberikan kesan ruangan yang bervariasi.

3. Menerapkan prinsip “less is more“

Ketika anda membeli atau memilih jenis jenis furniture, sebaiknya pilihlah furniture furniture yang benar benar dibutuhkan saja, terutama untuk rumah hunian yang minimalis sebaiknya hindari memasukan furniture yang bersifat dekoratif dan utamakan furniture yang fungsional.

Baca juga Inspirasi Gaya Interior Scandinavian Terbaik

4. Utamakan ruang penyimpanan tertutup

Ruang yang minimalis cenderung menghadirkan pemandangan ruangan yang polos, maka dari itu, pilihlah furniture atau media penyimpanan yang bersifat tertutup karena selain dapat membuat barang lebih aman, furniture yang tertutup juga dapat membuat ruangan minimalis tampak lebih luas karena segala macam peralatan yang tersimpan di tempat yang tertutup.

5. Tetap sederhana

Salah satu cara mendesain rumah minimalis yaitu dengan membuat ruangan tampak simple dan tidak terlalu ramai karena keramaian hanya akan membuat ruangan tampak sesak, sama halnya ketika anda memilih furniture untuk rumah hunian yang minimalis, sebaiknya pilihlah furniture yang tampak sederhana karena furniture yang sederhana tidak memberikan kesan yang terlalu ramai dalam ruangan. 

6. Perhatikan skala ukuran perabot dan ruangan

Pemilihan furniture juga harus disesuaikan dengan luas ruangan, dan hindarilah pemilihan furniture dengan ukuran yang besar, terutama untuk rumah rumah yang memiliki ukuran yang sempit karena furniture yang berukuran luas yang dimasukkan ke dalam ruangan yang sempit hanya akan membuat ruangan tampak sempit dan sesak.

7. Tetap utamakan kualitas

Hal terakhir yang harus anda pertimbangkan adalah kualitas dari furniture. Hindari memilih furniture yang tidak berkualitas karena hanya akan menguras kantong anda. Furniture yang tidak berkualitas pastinya tidak akan tahan lama dan ketika furniture rusak maka pastinya anda harus menyediakan anggaran untuk membeli yang baru.

Itulah beberapa tips memilih furniture agar sesuai dengan interior pada rumah hunian anda. Jika anda ingin memiliki furniture yang sesuai dengan desain maupun selera anda, maka anda dapat mempercayakan kepada rumah interior yang ahli dalam membuat dan mendesain furniture agar sesuai dengan desain interior.