Rumah Interior – Ruang keluarga merupakan ruang yang harus dimiliki oleh setiap rumah hunian karena ruang keluarga merupakan ruang tempat berkumpulnya keluarga sehari hari. Pada area ruang keluarga pada rumah hunian, biasanya selalu difasilitasi dengan sofa, meja dan juga televisi. Ruang keluarga kerap kali dijadikan ruang untuk menonton televisi bersama keluarga sehari hari.

Agar ruangan keluarga dapat terasa nyaman sebaiknya anda menata furniture atau fasilitas yang tersedia pada ruangan dengan baik dan benar agar kenyamanan bersama sama dapat terasa ketika berkumpul di ruangan tersebut. Berikut ini ada beberapa desain ruangan keluarga yang dapat menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari ide dalam menata ruang keluarga.

1. Hadirkan Sofa Empuk

Untuk menciptakan kenyaman bersama, sebaiknya anda menambahkan sofa empuk sebagai tempat bersantai santai. Perhatikan ukuran dari sofa yang ingin anda letakan di dalam ruangan keluarga, pilihlah ukuran yang sesuai dengan ruangan dan jumlah anggota keluarga anda agar kenyamanan keluarga dapat terjamin, terutama saat anda menonton televisi bersama sama.

2. Tambahkan Selimut dan Bantal Sofa

Tidak jarang orang yang menonton televisi di ruangan keluarga terkadang terlelap di tengah keasyikan menonton. Anda bisa menambahkan selimut dan bantal untuk untuk membuat keluarga anda nyaman selama berada atau berkumpul di ruangan keluarga. Pilihlah sofa, bantal dan selimut yang sesuai agar pemandangan di dalam ruang keluarga terlihat serasi dan rapi.

3. Perhatikan Jarak Pandang antara TV dan Tempat Duduk

Salah satu hal yang harus anda perhatikan saat menata ruang keluarga, anda harus meletakan sofa dengan televisi pada jarak yang ideal. Anda bisa memperhitungkan jarak televisi dengan sofa berdasarkan ukuran dari televisi yang tersedia. Hindari meletakan televisi terlalu dekat karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan mata,. Terutama untuk anda yang memiliki buah hati yang masih kecil.

4. Lihat Arah Datang Cahaya

Jika anda meletakan televisi pada ruang keluarga, sebaiknya anda perhitungkan dengan arah datangnya cahaya. Hindari meletakan televisi yang berhadapan dengan sumber cahaya terutama cahaya matahari karena hal tersebut dapat membuat televisi tampak silau sehingga gambar pada televisi tidak terlihat begitu jelas.

Baca juga 7 Tips Memaksimalkan Fungsi Area Lobi di Rumah

5. Ciptakan Ruangan yang Lebih Intim dengan Warna Gelap

Agar ruangan keluarga terasa lebih hangat, anda bisa memasukan warna warna gelap pada desain ruang keluarga. Warga gelap pada ruang keluarga dipercaya dapat membuat penghuni atau keluarga yang sedang berada pada ruangan tersebut terasa lebih rileks dan santai sehingga suasana pun tidak terlalu terganggu. 

6. Gunakan Karpet Bulu yang Empuk

Jika rumah anda memiliki ruangan yang sempit dan tidak memungkinkan jika anda meletakan sofa, maka sebagai alternatif lain, anda dapat menggunakan karpet bulu yang tebal dan empuk untuk menciptakan kenyaman anda bersama keluarga.

7. Tambahkan Rak Penyimpanan

Untuk menghiasi ruangan keluarga, anda bisa menempatkan beberapa furniture di dalamnya, salah satunya seperti rak penyimpanan yang terbuka. Dengan rak terbuka, anda bisa meletakan berbagai macam hiasan atau barang barang koleksi untuk membuat suasana pada ruangan keluarga terlihat lebih cantik. Jika perlu, anda juga bisa meletakan beberapa tanaman hias pada rak tersebut demi menciptakan ruang keluarga yang sejuk dan nyaman.

Itulah beberapa cara desain ruang keluarga yang bisa anda jadikan inspirasi dalam mendesain ruang keluarga yang nyaman. Jika anda membutuhkan berbagai macam furniture untuk ditempatkan pada ruangan keluarga, maka anda dapat menghubungi rumah interior yang ahli dalam mendesain dan membuat berbagai macam furniture yang sesuai dengan konsep desain interior dan kebutuhan masing masing. Info lebih lengkapnya silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia.