Jual lemari backdrop meuble murah Jakarta – Budaya k-pop kini memang sedang tren dan mendunia dan ternyata budaya k-pop tidak hanya mempengaruhi musik, kuliner dan fashion dan ternyata budaya k-pop ala korea juga mempengaruhi desain rumah hunian. Desain interior ala korea kini menjadi salah satu desain modern yang banyak dimasukan ke dalam beberapa rumah hunian di berbagai daerah, dan beberapa diantaranya juga hadir di Indonesia.

Jika anda merupakan salah satu orang yang ingin mengadopsi rumah ala korea untuk diaplikasikan ke dalam rumah hunian masing masing maka sebaiknya simak ciri ciri dari desain interior rumah ala korea kekinian yang harus anda ketahui yang harus anda ketahui.

1. Sistem Pencahayaan yang Terang tetapi Bernuansa Lembut

Salah satu ciri ciri kental dari desain interior rumah ala korea yaitu terletak pada kontras setiap ruangan interior. Pada rumah hunian yang berdesain ala korea biasanya memiliki pencahayaan yang terang namun terlihat lebih lembut. Untuk anda yang ingin memasukan desain pencahayaan lampu ala korea, sebaiknya menggunakan lampu dengan konsep shade lamp, karena hal tersebut dapat membuat cahaya tampak terang namun tidak silau.

2. Pencahayaan Alami yang Maksimal pada Interior Rumah

Tidak hanya terpaku pada cahaya buatan saja, namun konsep desain interior ala korea juga memanfaatkan pencahayaan yang alami. Untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang masuk ke dalam ruangan, anda bisa menempatkan pembangunan jendela pada bagian sudut rumah yang menghadap kearah matahari terbit, karena hal tersebut dapat membuat cahaya alami yang masuk ke dalam rumah tidak begitu silau dibandingkan dengan cahaya alami pada siang atau sore hari.

3. Penggunaan Lantai dan Furniture Kayu Berwarna Cerah

Tidak terlepas dari konsep dasar yang kontras, desain rumah dengan gaya ala korea juga dapat dimaksimalkan dengan pemilihan furniture dan lantai yang cerah. Salah satu konsep yang kental dengan desain interior ala korea adalah dengan memanfaatkan furniture yang berbahan kayu. Untuk pemilihan furniture yang berbahan kayu, sebaiknya hindari pemilihan furniture dengan warna yang gelap. Salah satu furniture berbahan kayu yang direkomendasikan adalah kayu pinus.

Baca juga 8 Desain Furniture Minimalis Untuk Rumah Kecil

4. Konsep Ruangan Tanpa Sekat

Konsep dasar dari rumah yang bertemakan desain ala korea juga memiliki minim skat. Hal tersebut dapat lebih memaksimalkan pencahayaan dalam ruangan dan konsep ini cocok diterapkan ke dalam rumah yang minimalis.

5. Perpaduan Warna yang Sederhana

Ciri ciri lain dari konsep ala korea adalah menggunakan warna yang bersifat halus dan saling mendukung satu sama lainnya. Untuk pemilihan warna biasanya paling banyak menggunakan 3 jenis warna. Untuk pemilihan warna tersebut sebaiknya pilihlah warna yang senada dan saling mendukung agar ruangan terkesan lebih serasi.

6. Lantai Sebagai Sentra Aktivitas Rumah

Konsep kehidupan sehari hari pada budaya korea hampir sama dengan konsep kehidupan budaya jepang, yang dimana sebagian besar aktivitasnya dilakukan di atas lantai, maka dari itu maksimalkan segala keperluan lantai yang dapat mendukung segala aktivitas seperti menyediakan karpet, memilih lantai kayu dan lain sebagainya.

Itulah beberapa ciri ciri kental dengan konsep interior korea kekinian yang mungkin dapat menjadi inspirasi untuk anda yang ingin menerapkan ke dalam rumah hunian masing masing. Jika anda membutuhkan jasa desain furniture agar sesuai dengan konsep interior rumah, maka anda dapat menghubungi rumah interior yang ahli dalam mendesain furniture agar sesuai dengan konsep interior dan selera masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here