Rumah Interior – Tinggal di Negara yang beriklim tropis tentunya mengharuskan kita untuk membiasakan diri dengan cuaca panas yang bisa membuat sebagian banyak orang merasa gerah dan tidak nyaman berada di dalam rumah. 

Beberapa orang terkadang cenderung memilih menggunakan peralatan elektronik tambahan seperti AC atau kipas angin untuk menciptakan suasana nyaman di dalam rumah, namun sebenarnya, dengan hal hal sederhana sudah dapat membuat suasana terasa nyaman di dalam rumah saat musim. Salah satu hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk membuat rumah terasa sejuk yaitu dengan mendesain rumah agar terasa sejuk.

Lalu bagaimana cara mendesain rumah untuk musim panas.? Yuk simak tips membuat tema interior musim panas untuk rumah berikut ini.

Warna Cat Cerah

Tidak hanya udara, ternyata memandang warna yang bersifat cerah juga dapat membuat suasana terasa sejuk loh. Seperti yang diklaim oleh para desainer bahwa jika anda menggunakan warna warna yang cerah pada bagian interior rumah maka suasana pun akan terasa sejuk. Pemilihan warna cerah untuk interior rumah juga diklaim dapat membuat ruangan terasa luas dan tidak sumpek atau sesak sehingga akan memberikan rasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Tirai

Kaca merupakan salah satu material penghantar panas yang sangat baik dan sebagian besar hawa panas yang masuk ke dalam ruangan rumah berasal dari jendela kaca. Agar panas dari luar ruangan tidak masuk ke dalam ruangan melalui jendela kaca, maka anda dapat menutup jendela dengan menggunakan gorden atau tirai. Dengan pemberian tirai atau gorden pada jendela kaca, dapat membuat hawa panas yang berasal dari luar terpantul kembali ke luar ruangan. Jika anda tidak ingin cahaya matahari terhalang sepenuhnya yang membuat ruangan terlihat gelap maka anda dapat menggunakan tirai atau gorden yang sedikit transparan.

Tambahkan Tanaman

Tidak hanya sebagai penghias rumah, tanaman juga dikenal dapat memproduksi oksigen dalam jumlah yang cukup banyak sehingga membuat udara dapat terasa sejuk. Jika anda ingin udara di dalam ruangan terasa sejuk, maka anda dapat menambahkan beberapa jenis tanam diantara sudut rumah dan pilihlah jenis jenis tanaman yang memiliki perawatan mudah.

Atur Sirkulasi Udara

Cara terbaik untuk menghilangkan hawa panas di dalam ruangan yaitu dengan mengatur sirkulasi udara agar lebih maksimal. Biarkan pintu dan jendela anda terbuka agar sirkulasi udara dapat berjalan lancar dan udara segar dapat masuk ke dalam ruangan.

Baca juga Interior Mewah dengan Detail Sederhana American Classic Style

Bangun Kolam

Unsur air merupakan unsur yang dikenal dapat meredam hawa panas di sekitar rumah. Jika anda memiliki halaman lebih di area rumah, maka anda dapat membangun kolam kolam kecil untuk meredakan hawa panas yang ada di lingkungan sekitar rumah.

Buat Plafon Tinggi

Atap rumah merupakan salah satu bagian rumah yang paling banyak menyimpan hawa panas karena secara langsung, atap merupakan bagian rumah yang menutup ruangan dari teriknya matahari. Plafon atau atap yang terlalu pendek membuat hawa panas yang tersimpan di atap lebih terasa ketika terik matahari mencapai puncaknya.

Berikan Elemen Kayu

Menghidupkan elemen alam di dalam ruangan terbukti ampuh untuk membuat ruangan terasa sejuk. Dengan menyediakan atau memanfaatkan furniture yang terbuat dari kayu, maka anda dapat menghandirkan nuansa alam di dalam ruangan rumah.

Jika anda ingin membuat furniture furniture rumah dengan bahan bahan yang anda inginkan, maka anda dapat percayakan kepada Rumah Interior yang menyediakan jasa pembuatan kitchen set, lemari, meja rias, dipan, backdrop dan lain sebagainya. untuk informasi lebih lengkapnya silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here