Jual kitchen set furniture murah Bekasi – Setiap rumah hunian pasti memiliki area lobi yang hanya saja biasanya di area lobi kerap kali dijadikan fungsi yang berbeda beda yang bergantung dari kebutuhan masing masing. Pada rumah hunian minimalis, area lobi sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memaksimalkan fungsi lobi untuk mengurangi menyita area lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dalam memanfaatkan lobi rumah minimalis agar menjadi tempat yang bermanfaat.

1. Menentukan Ukuran Area 

Sebelum anda memanfaatkan area lobi untuk keperluan, sebaiknya anda memulainya dengan mengukur area lobi, agar anda dapat memanfaatkan area tersebut sebagai tempat untuk meletakan furniture atau sebagainya. Anda tidak perlu menyediakan ukuran lobi yang terlalu besar, apalagi jika anda jarang kedatangan tamu, maka anda dapat menyisakan area yang secukupnya saja. 

2. Menggunakan Bagian Samping Rumah Sebagai Lobi

Lobi tidak hanya harus diletakan persis di dekat pintu utama, karena anda juga bisa mengatur area lobi di sekitar ruang lainnya di dekat rumah, misalkan samping rumah, dengan catatan anda tidak memiliki ruang pitu samping, atau mungkin juga anda bisa meletakan area lobi di area ruangan belakang jika anda tidak merasa keberatan jika tamu melewati area tengah ruangan.

3. Memilih Fungsi Lobi Sesuai Kebutuhan

Pada umumnya, lobi kerap kali dijadikan ruangan sebagai tempat untuk menyambut para tamu, namun anda juga dapat memanfaatkan lobi sebagai area lainnya seperti tempat meletakan ruang penyimpanan, tempat parkir motor, tempat meletakan sepatu, tempat meletakan payung dan lain sebagainya.

4. Merubah Lobi Menjadi Ruang Penyimpanan

Untuk memaksimalkan fungsi area lobi pada rumah hunian yang sempit, anda dapat memanfaatkan ruang lobi sebagai tempat untuk meletakan lemari atau ruang penyimpanan berbagai macam peralatan rumah tangga yang sering anda gunakan untuk keperluan sehari hari.

Baca juga Desain Wastafel Kamar Mandi yang Minimalis

5. Menyesuaikan Interior Lobi dengan Bagian Rumah Lainnya

Untuk memaksimalkan fungsi area lobi, anda juga dapat memberikan perhatian khusus untuk ruangan lobi anda agar dapat terlihat sesuai dengan ruangan lainnya. Jangan sampai area lobi pada rumah anda terlihat berbeda dengan ruangan lainnya karena hal tersebut dapat membuat ruangan tampak kurang serasi. Jika perlu, anda dapat menyesuaikan warna ruang lobi dengan warna pada ruangan lainnya karena hal tersebut dapat membuat ruangan lobi tampak lebih serasi.

6. Melengkapi Lobi dengan Furniture yang Tepat

Hal lain yang bisa anda lakukan dalam memaksimalkan fungsi lobi adalah dengan menempatkan beberapa furniture pada area lobi, namun penempatan furniture pada area lobi sebaiknya disesuaikan dengan ruangan, hindari pemilihan furniture dengan ukuran yang besar karena hal tersebut dapat membuat ruangan terlihat sempit dan sesak. Utamakan furniture yang multifungsi agar area lobi dapat berfungsi maksimal. Hal ini juga dapat membantu anda untuk memaksimalkan fungsi rumah hunian yang sempit.

7. Membuat Sistem Ventilasi dan Pencahayaan yang Memadai

Meskipun area lobi dengan dengan teras, namun anda harus memaksimalkan pencahayaan pada area lobi karena hal tersebut dapat membuat rumah hunian yang minimalis tampak lebih luas dibandingkan dengan area lobi yang minim akan cahaya. Jika anda merasa cahaya terlalu silau, maka anda dapat menambahkan gorden pada area lobi untuk mengurangi cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Itulah beberapa tips dalam memanfaatkan fungsi lobi pada rumah hunian yang sempit atau minimalis. Jika anda membutuhkan furniture atau desain ruangan lobi agar menjadi ruang yang berfungsi maksimal, maka anda dapat menghubungi rumah interior yang ahli dalam mendesain dan menyiapkan berbagai macam furniture untuk ruangan ruangan yang ada di dalam rumah agar sesuai dengan desain interior dan kebutuhan masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here